BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


Advokat

Advokat. Info sangat penting tentang Advokat. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Advokat

Advokat. Bisnis Tiket Pesawat. Seorang karyawati, Rosa, mengatakan bahwa dasar hukum yang digunakan adalah Peraturan Bank Indonesia Tahun 2005. Namun karyawan Citibank lainnya, Albert Hindarto, mengatakan bahwa dasar hukum yang digunakan adalah PPRI Nomor 24 Tahun 2000. Sedangkan petugas ketiga, Amalia Hutomo, mengatakan Surat Edaran Dirjen Pajak Nomor 13 Tahun 2001 sebagai dasar hukumnya. "Mana yang benar?" kata Hagus terheran-heran. Hagus lantas meminta setiap petugas bank yang dihubunginya mengirim peraturan yang menjadi dasar hukum Citibank menarik bea meterai kepadanya. Hanya Albert dan Amalia yang mengirim salinan peraturan yang dia minta itu. Itu pun, setelah Hagus pelajari, "Tak ada satu pun pasal yang menunjukkan bea meterai menjadi kewajiban nasabah," ujarnya, yakin.

Dalam pemahaman Hagus, bea meterai adalah pajak. Untuk itu, ia minta bukti pembayaran setoran pajak pada Citibank. Namun Citibank tak bisa memberikan bukti yang dimaksud dengan berbagai macam alasan. Hagus merasa dipermainkan. Ia mulai menuliskan situasi yang merugikannya itu serta menyebarkannya lewat internet, surat pembaca media massa cetak dan online. Juga menyurati Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) serta melakukan upaya publikasi dan sosialisasi persoalan lainnya. "Semut saja kalau diinjak menggigit, apalagi manusia," tutur Hagus, menamsilkan perasaannya ketika itu. Tapi, sampai sejauh itu pun, Hagus mengaku belum memiliki keberanian untuk memerkarakan persoalan yang dihadapinya ke pengadilan lewat jasa pengacara.

Pada 2007, Hagus mengenal Tjandra Tedja. Tjandra adalah inisiator gugatan class action yang dilakukan Tim Advokasi Masyarakat Pengguna Jalan Tol atas kebijakan pemerintah menaikkan tarif 13 jalan tol dan JORR pada September 2007. "Saya menaruh empati pada usaha Tjandra yang berani memperjuangkan haknya sebagai konsumen," kata Hagus. Dari Tjandra, Hagus mengenal Eri Hertiawan, seorang advokat dari Kantor Pengacara ABNP. Eri menanggapi masalah yang dihadapi Hagus dengan positif. "Strong case," ujar Hagus, menirukan pendapat Eri dahulu. Peluang itu tidak dilewatkannya. Hagus mengumpulkan bukti yang telah dia miliki. Pada 2 Oktober 2007, ia menyiapkan gugatan terhadap Citibank dan menunjuk secara resmi ABNP dengan Eri Hertiawan sebagai kuasa hukum.


Powered By : Blogger