BISNIS TIKET PESAWAT ONLINEBISNIS TIKET PESAWAT ONLINE
Direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki dan mengelola bisnis penjualan tiket pesawat secara online, murah, mudah, cepat, dan aman. KLIK DISINI untuk mendapatkan informasi selengkapnya.

KOLEKSI WALLPAPER FOTO PESAWAT TERBANG :


Tiga blok migas milik Total

Tiga blok migas milik Total. Info sangat penting tentang Tiga blok migas milik Total. Mengungkap fakta-fakta istimewa mengenai Tiga blok migas milik Total

Tiga blok migas milik Total

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) berminat untuk mengambil alih pengelolaan 3 blok migas milik Total Indonesie E&P di Kabupaten Kutai Kartanegara pada tahun 2017. Pengelolaan akan dilakukan PT Mandiri Migas Pratama, BUMD Migas milik Pemprov Kaltim dengan menggandeng Pertamina E&P yang telah melakukan berbagai persiapan. Hal itu disampaikan Kepala Biro Humas Pemprov Kaltim, Zairin Zain ketika berbincang dengan detikFinance di kantornya Jalan Gadjah Mada, Samarinda, Selasa (15/12/2009). ''Pemprov sudah melaporkan itu ke pemerintah, dalam hal ini Departemen ESDM,'' kata Zairin.

Tiga blok migas milik Total itu adalah Blok Rapak, Blok Ganal, serta Blok Bakau yang berada dalam satu kesatuan Blok Mahakam. Penggunaan PP No.35/2004 tentang Plan Of Development menjadi acuan sekaligus payung hukum bagi Pemprov Kaltim. Dalam peraturan tersebut tercantum wilayah kerja kontraktor di bidang migas wajib menawarkan 10 persen asetnya untuk dikelola BUMD. ''Kontrak Total di Blok Mahakam berakhir tahun 2017. Itu juga menjadi dasar keinginan untuk mengambilalihnya,'' ujar Zairin.

Total Indonesie E&P beroperasi di Kaltim dalam 50 tahun terakhir. Di Blok Mahakam telah terjadi 2 kali perpanjangan kontrak yaitu periode 1967-1997 serta 1997-2017 mendatang. ''Mulai saat ini juga kita tengah persiapkan SDM-nya,'' imbuh Zairin.

Potensi aset Blok Mahakam dinilai cukup menggiurkan. Dari Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kaltim tahun 2008 lalu mencapai sebesar Rp 15 Triliun, 70 persen di antaranya disumbang dari sektor migas. ''Sektor migas memang sangat potensial untuk dikelola Pemprov Kaltim,'' terang Zairin.

Dijelaskannya pula, proses penjajakan dengan Total Indonesie E&P, juga telah dilakukan untuk menunjukkan keseriusan minat pengambilalihan blok tersebut. ''Mereka (Total Indonesie) menyambut baik rencana ini,'' pungkas Total.

detikfinance.com


Powered By : Blogger